HM Sampoerna Kembali Inovasi Produk Tembakau Bebas Asap

Jakarta – PT HM Sampoerna Tbk kembali mengembangkan inovasi produk tembakau bebas asap. Terbaru, HM Sampoerna meluncurkan produk tembakau bebas asap, yaitu IQOS ILUMA, melalui kelanjutan IQOS Club.

Inovasi yang dikembangkan oleh perusahaan induk Sampoerna, Philip Morris International (PMI).

Presiden Direktur Sampoerna, Vassilis Gkatzelis menjelaskan, produk tersebut saat ini menjadi unggulan dan pertama kali diluncurkan di Asia Tenggara,

“Kami percaya, para perokok dewasa yang memutuskan untuk terus menggunakan produk tembakau seyogyanya memiliki akses terhadap inovasi dan teknologi paling mutakhir untuk alternatif yang lebih baik dibandingkan dengan terus merokok,” ujar Vassilis di Jakarta, Senin (20/2/2023).

Baca Juga:
Legislator DPR: RUU Tembakau, Upaya Meningkatkan Kesejahteraan para Petani Tembakau

Untuk diketahui, produk tersebut, mengurangi paparan zat kimia berbahaya atau berpotensi berbahaya hingga ratarata 9095% lebih rendah dibandingkan dengan asap rokok. Tanpa pembakaran, produk itu tidak menghasilkan api, abu, dan asap.

Adapun, produk itu menggunakan teknologi Smartcore Induction System yang mana bisa memanaskan tembakau tanpa bilah pemanas yang terdapat pada IQOS generasi sebelumnya.
 
“Inovasi terbaru ini merupakan bukti komitmen Sampoerna dan PMI terhadap penelitian dan pengembangan ilmiah untuk terus bertransformasi dan berinovasi dalam mengembangkan ragam portofolio produk tembakau inovatif bebas asap, termasuk IQOS,” jelas Vassilis.

Saat ini, produk bebas asap PMI telah tersedia di 73 pasar di seluruh dunia dan sekitar 17,8 juta konsumen dewasa di seluruh dunia telah beralih ke IQOS dan berhenti merokok.
Sedangkan di Indonesia, IQOS sebelumnya diperkenalkan melalui skema uji pasar terbatas sejak tahun 2019 dan tersedia di 10 kotakota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Denpasar, Bandung, Medan, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Balikpapan, dan Samarinda.



Sumber: www.suara.com

Related posts